VISI-MISI

Demi terarahnya gerakan dari aktivitas kampoeng dolanan maka diperlukan adanya visi-misi yang tertuang pada halaman ini.

VISI

Menjadi Pusat Kajian dan Mengedukasi Masyarakat Tentang Permainan Tradisional dengan Filosofinya.

MISI

Misi ini selaras dengan aktivitas kampoeng dolanan dengan membentuk divisi riset dan penelitian bernama Kelereng Research Study (KRS). Divisi tersebut melakukan penelitian tentang permainan tradisional mulai dari filosofi hingga manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. KRS juga membuka pintu selebar-lebarnya kepada akademisi mulai dari sekolah, kampus hingga nonformal untuk bekerjasama dalam mengkaji budaya permainan tradisional, baik level Indonesia ataupun Dunia.

Dalam pelaksanaannya kampoeng dolanan mempunyai program KD Roadshow yang diartikan melakukan sosialisasi permainan tradisional kepada masyarakat. Sasarannya pun sangat menyeluruh mulai dari sekolah, kampung, tempat umum hingga tempat wisata. Mulai dari kawasan urban, desa hingga metropolitan. Bahkan menempatkan program ini juga berkolaborasi dengan berbagai lini agar mendapat cakupan yang lebih luas.

Misi ketiga ini dilakukan dengan cara mengawinkan dua misi sebelumnya, yaitu hasil dari kajian akan disosialisasikan kepada masyarakat. Sasaran sosialisasinya adalah para orang tua atau yang telah dewasa agar mereka nantinya siap menjadi penggerak untuk melestarikan permainan tradisional di daerahnya dan mengedukasi masyarakat.

PRINSIP NILAI

Setiap Waktu adalah Bermain dan Dalam Bermain Kita Belajar karena Permainan Bukan Hanya Sekedar Bermain

|||   Kampoeng Dolanan Grup   |||

Ingin mengundang Kampoeng Dolanan di tempatmu ? atau Ingin membeli dolanan jadul ? Gampang, Tinggal klik aja !