kampoengdolanan.or.id, Berbagai macam anak dengan keragaman karakter yang berbeda-beda dan pasti setiap anak punya keahlian atau kelebihan, tak terkecuali mereka para kaum disabilitas. Mulai dari tunanetra, tunarungu, tunawicara, tunadaksa dan berbagai macam jenis disabilitas yang lainnya. Pada bulan ini, merupakan momen yang penting untuk disabilitas karena seluruh penjuru dunia menaruh perhatian padanya. Tepat pada hari disabilitas internasional, kampoeng dolanan mengadakan kegiatan main bersama disabilitas.

Komunitas Disabilitas Berkarya juga mengajak Wakil Walikota Surabaya untuk bermain permainan tradisional bersama anak disabilitas yang berada di UPT Liponsos Kalijudan. Kampoeng dolanan membawa permainan yang rutin dibawa yaitu egrang bambu, egrang tali bambu, balap karung, tarik tambang, tekotek, yoyo, gasing, lompat tali dan lain sebagainya. Semuanya dikeluarkan untuk dimainkan bersama.

Selain bermain permainan tradisional, kampoeng dolanan juga membawa permainan tradisional yang menjadi oleh-oleh bagi anak-anak. Permainan tersebut juga diborong oleh Wakil Walikota Surabaya untuk diberikan langsung kepada anak-anak. Menyenangkan bersama mereka, semua bahagia dan bermain bersama lalu tertawa bersama.