JADI RELAWAN

Kerelawanan menjadi sebuah role model yang cepat dalam memaknai sebuah pergerakan. Maka, kami mengajakmu untuk menjadi bagian dari perubahan tersebut. KAMU BERANI ? KAMU SIAP ? YOK !

Anak-anak adalah peniru yang baik, jika kamu berbuat baik maka ia pun akan ikut berbuat baik. Gabung dari sekarang dan berkontribusi sekarang maka kamu telah memberi inspirasi kepada anak-anak tentang berbuat baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Jadi Relawan

Relawan Pelestari Dolanan Tradisional

Tugas pemuda adalah membangun negaranya sesuai dengan kompetensi yang dimampu. Kampoeng dolanan mengajakmu untuk membangun negara melalui budaya permainan tradisional.

- Coming Sooon -

Open Volunteer MMDS

MMDS kepanjangan dari Main-Main di Sekolah, sebuah gagasan untuk mengajak pemuda/i penggerak di seluruh Indonesia untuk bermain permainan tradisional di Sekolah. Kampoeng Dolanan berharap, banyak pemuda/i Indonesia yang peduli dengan budaya permainan tradisionalnya sendiri.

Relawan Kampoeng Dolanan

Isi kegiatan dari aktivitas di relawan kampoeng dolanan adalah pengenalan permainan tradisional. Tujuannya adalah membudayakan permainan tradisional pada diri sendiri dan menularkannya pada orang lain. Jadi secara program nantinya adalah mengenalkan permainan tradisional di setiap tempat seperti kampung, sekolah, tempat umum, tempat wisata dan lain-lain.

Relawan KD

Batch I

Relawan KD

Batch II

Relawan KD

Batch III

Relawan KD

Batch IV

Relawan KD

Batch V

Festival Kampoeng Dolanan

Kegiatan ini berupa

Relawan FKD

Batch I

Relawan FKD

Batch II

Main-Main di Sekolah

Sebagai salah satu wujud pertanggung jawaban dalam pelestarian permainan tradisional, maka salah satu caranya adalah mewarisi permainan tradisional tersebut di lingkungan sekolah. Kesempatan ini terbuka lebar untuk semua pemuda/i yang ada di seluruh Indonesia.

Relawan MMDS

Batch I (Coming Soon)

|||   Kampoeng Dolanan Grup   |||

Ingin mengundang Kampoeng Dolanan di tempatmu ? atau Ingin membeli dolanan jadul ? Gampang, Tinggal klik aja !